Teror Pesawat Drone AS dalam Dua Hari Tewaskan 127 Orang

Setidaknya 127 orang telah tewas dalam serangan terpisah oleh pesawat tak berawak AS di Somalia dan wilayah kesukuan Pakistan barat laut yang berbatasan dengan Afghanistan selama dua hari terakhir.
Pada hari Kamis kemarin (3/11), 41 orang tewas dan 33 lainnya terluka ketika militer AS melancarkan serangan dengan pesawat tak berawak di pinggiran kota Hoomboy, yang terletak di wilayah selatan Somalia dari Juba Tengah.
Serangan udara AS menyusul terhadap kota Jamame di selatan wilayah Somalia Jubbada Hoose. Setidaknya 28 orang tewas dan puluhan lainnya terluka.
Sementara itu, sedikitnya tiga orang tewas dalam serangan pesawat tak berawak AS di wilayah barat laut Pakistan di Waziristan Utara pada hari Kamis kemarin.
Serangan itu terjadi di desa Darpa Khel, yang terletak sekitar empat kilometer (dua mil) sebelah barat Miranshah, kota utama di distrik Waziristan Utara.
Para pejabat keamanan setempat mengatakan pesawat tak berawak menembakkan dua rudal dalam serangan tersebut.
Pada hari Rabu sebelumnya, Amerika Serikat menggunakan pesawat remote control melancarkan serangan udara di desa Qeydar dan Marodile, yang terletak di antara Guriceel dan kabupaten Balanbale di wilayah Somalia tengah dari Galguduud.
Tetua suku Somalia mengatakan bahwa setidaknya 38 orang tewas dan lebih dari 74 orang juga terluka dalam serangan itu.
Sebelumnya pada hari itu juga, 20 orang tewas dan 60 lainnya terluka setelah sebuah pesawat AS meluncurkan serangan di pinggiran Kismayo, kota pelabuhan strategis penting di pantai Samudra Hindia Somalia terletak sekitar 500 kilometer (310 mil) selatan Somalia ibukota Mogadishu

Comments :

0 comments to “Teror Pesawat Drone AS dalam Dua Hari Tewaskan 127 Orang”

Post a Comment

 
There was an error in this gadget

Template by Blogger templates

blogger