Jumlah Warga Miskin AS Capai Rekor Baru, 1 dari 15 Warga AS adalah Orang Miskin

 Jumlah orang Amerika yang hidup di bawah tingkat kemiskinan telah mencapai rekor baru, mencapai sekitar 20,5 juta orang, sebagai akibat dari krisis ekonomi terburuk melanda negara itu sejak terjadinya depresi besar.

Jumlah masyarakat Amerika yang hidup dalam kemiskinan ekstrim telah melonjak sebesar sepertiga selama dekade terakhir, data sensus terbaru menunjukkan, lapor Associated Press.


Didefinisikan sebagai individu yang hidup di posisi 50 persen atau kurang dari tingkat kemiskinan resmi, 6,7 persen dari penduduk AS - atau satu dari 15 orang yang ada di AS - dianggap warga termiskin dari yang miskin.


Jumlah 6,7 persen adalah yang tertinggi dalam 35 tahun terakhir dan Biro Sensus telah mempertahankan catatan tersebut, melebihi angka tertinggi sebelumnya pada 2009 dan 1993 yang tidak lebih dari 6 persen.


Lingkungan di mana setidaknya 40 persen warga hidup dalam kemiskinan telah membentang di atas area yang lebih luas dan telah meningkat di pinggiran kota dua kali lebih cepat di kota-kota seluruh AS.


Empat puluh negara di seluruh Amerika dan District of Columbia mengalami peningkatan warga miskin miskin sejak 2007, dan tidak ada tanda mengalami penurunan.


District of Columbia menduduki peringkat tertinggi pada angka 10,7 persen, diikuti oleh Mississippi dan New Mexico. Nevada memiliki lompatan terbesar, naik dari 4,6 persen menjadi 7 persen warga miskinnya.


Resesi Amerika Serikat telah dimulai pada tahun 2007. Lebih dari setahun setelah resesi resmi berakhir pada tahun 2009, tingkat pengangguran AS tetap berada di atas 9 persen, dan tingkat kemiskinan meningkat menjadi 15,3 persen pada 2010 dari 14,3 persen pada 2009.


Tidak meratanya distribusi kekayaan di AS telah membentuk suatu kelompok elit yang mengontrol sebagian besar aspek kemakmuran negara itu, menurut para analis.(

Comments :

0 comments to “Jumlah Warga Miskin AS Capai Rekor Baru, 1 dari 15 Warga AS adalah Orang Miskin”

Post a Comment

 
There was an error in this gadget

Template by Blogger templates

blogger