Taliban Klaim Miliki Bocoran Rencana Keamanan Pertemuan Loya Jirga


Taliban Afghanistan telah mempublikasikan apa yang mereka klaim adalah rahasia keamanan pemerintah terkait pertemuan tetua suku Afghanistan (Loya Jirga) yang diharapkan untuk memutuskan hubungan masa depan negara itu dengan Amerika Serikat minggu ini.

Rencana yang dipublikasikan di net Taliban Minggu malam kemarin (13/11), menampilkan peta satelit tempat di mana acara akan berlangsung, nomor ponsel pejabat tinggi keamanan dan rincian penyebaran pasukan keamanan.

Namun pejabat pemerintah Afghanistan serta militer internasional mengatakan apa yang dipublikasikan Taliban adalah palsu

Pertemuan Dewan suku, atau Loya Jirga, akan dimulai di Kabul pada hari Rabu mendatang dan akan menampilkan sekitar 2.000 tetua suku yang membahas hubungan jangka panjang Afghanistan dengan Amerika Serikat.

Taliban telah mengancam untuk menyerang pertemuan itu, serta sebelumnya mereka telah menyerang Loya Jirga Afghanistan pada tahun 2010 lalu.

"Para mujahidin dari emirat Islam telah memiliki rencana keamanan, peta dan dokumen lain yang berkaitan dengan loya jirga yang akan berlangsung beberapa waktu ke depan," kata Taliban dalam pernyataan yang dikirim ke media.

Taliban mengklaim dokumen didapat dengan cara menyusupkan agen mereka ke dalam barisan musuh.

Namun kementerian dalam negeri Afghanistan menolak laporan itu dengan mengatakan hal itu sebagai kebohongan besar.

"Klaim ini adalah palsu serta merupakan bagian dari perang psikologis Taliban yang bertujuan mengganggu loya jirga," kata kementerian dalam sebuah pernyataan

Comments :

0 comments to “Taliban Klaim Miliki Bocoran Rencana Keamanan Pertemuan Loya Jirga”

Post a Comment

 
There was an error in this gadget

Template by Blogger templates

blogger