Mantan Kepala Mossad: Umar Sulaiman Presiden Mesir Berikutnya

 

Meir Dagan, mantan kepala Mossad Israel, memprediksi bahwa Umar Suleiman, yang juga mantan kepala intelijen Mesir, akan menjadi presiden Mesir berikutnya. Hal ini didasarkan pada analisa operasi intelijen Israel terkait situasi politik di Mesir.


Surat kabar "Maariv" melaporkan bahwa mantan kepala Mossad, yang meninggalkan kantornya beberapa bulan yang lalu mengkonfirmasi hal tersebut lewat ceramah yang disampaikan di ibukota Tel Aviv dalam sebuah forum industri.


Dalam acara itu Dagan menegaskan bahwa pemerintah Mesir tahu betul bahwa mereka akan kehilangan dan akan membayar harga yang berat jika Ikhwanul Muslimin mengambil alih kendali kekuasaan Mesir setelah jatuhnya mantan Presiden Hosni Mubarak.


"Kemungkinan keberhasilan Ikhwanul Muslimin berkuasa di Mesir adalah sangat lemah, dan ada banyak warga Mesir yang tidak menginginkan keberhasilan Ikhwanul Muslimin menuju tampuk kekuasaan agar Mesir tidak kehilangan hubungan internasionalnya, khususnya dengan Israel," ujar Dagan.


Dia menambahkan: "Hubungan perdamaian Mesir-Israel tidak akan terpengaruh atau sangat terganggu setelah keberhasilan revolusi dalam penggulingan mantan Presiden Hosni Mubarak, yang telah memiliki hubungan sangat baik dengan Israel."


Pada akhir sambutannya Dagan menegaskan bahwa Israel harus membayar harga yang berat ketika setuju untuk merilis ratusan tahanan Palestina lewat pertukaran tawanan dengan Gilad Shalit

Comments :

0 comments to “Mantan Kepala Mossad: Umar Sulaiman Presiden Mesir Berikutnya”

Post a Comment

 
There was an error in this gadget

Template by Blogger templates

blogger