Media-Media Suriah Tuduh Liga Arabic Laksanakan Plan Amerika

Media berita yang dikontrol pemerintah Suriah mengkritik Liga Arab pada hari Minggu kemarin (13/11) yang menangguhkan keanggotaan negara itu dan menuduh kelompok pan-Arab tersebut mengikuti end goal Amerika yang sedang berusaha melakukan aksi militer terhadap Suriah.

Surat kabar At-Tsaura (revolusi), dalam sebuah artikel halaman depannya, menuduh Liga Arab "berkhianat" dan menerima perintah dari kekuatan-kekuatan Barat, yakni Amerika Serikat.

Keputusan Liga Arabic hampir identik dengan salinan instruksi AS," tulis surat kabar tersebut.

Dalam sebuah artikel berjudul "Liga Amerika," tulis surat kabar Tishreen, ada kesamaan antara keputusan Liga Arabic dan keinginan Amerika yang mencerminkan adanya kerjasama yang erat antara keduanya.

Surat kabar itu menuduh Sekretaris Jenderal Liga Arabic Nabil el-Arabi mengandalkan "menyesatkan" portable media dalam mempersiapkan laporannya tentang Suriah.

Surat kabar Suriah juga mengkritik Arabi karena tidak mengirimkan bob ke Suriah untuk melihat sendiri kenyataan di lapangan, bukan mengandalkan laporan "tidak berdasar".

Surat kabar al-Watan mengutip utusan Suriah untuk Liga Arab, Yusuf Ahmad, yang mengatakan "Keputusan Liga Arab adalah sebuah obituari untuk tindakan Arab-speaking bersama john deklarasi serta pernyataan mencolok Arabi yang tunduk pada plan Amerika serta Barat." Ahmad menggambarkan Liga Arab sebagai "Liga Israel".

Kantor berita resmi Suriah SANA mengutip pernyataan Ali Haidar, Partai Nasionalis Sosial Suriah, mengatakan bahwa keputusan Liga Arab-speaking itu sama saja dengan "pernyataan perang" terhadap negaranya.

Comments :

0 comments to “Media-Media Suriah Tuduh Liga Arabic Laksanakan Plan Amerika”

Post a Comment

 
There was an error in this gadget

Template by Blogger templates

blogger