Militer Mesir Mulai Menutup Terowongan di Bawah Perbatasan Mesir-Gaza


Penguasa militer Mesir telah memulai operasi untuk menutup jaringan terowongan penyelundupan di bawah perbatasan Mesir-Gaza setelah terjadinya ketegangan dengan Israel, pejabat keamanan mengatakan Sabtu kemarin (3/9).
Ratusan terowongan berada di bawah perbatasan sepanjang 14 kilometer, di mana penyelundup membawa persediaan bahan kebutuhan dan bahan bakar ke Gaza yang diblokade Israel. Israel menuduh penguasa Gaza Hamas mendapatkan senjata, amunisi dan roket melalui terowongan di perbatasan Mesir-Gaza.
Pejabat Mesir mengatakan bahwa minggu ini, tiga sensor mekanis yang diaktifkan telah mengidentifikasi lokasi terowongan dan menandai terowongan untuk dihancurkan. Upaya sebelumnya terbatas hanya mencoba untuk menutup pintu terowongan dan membangun tembok baja.
Israel dan Mesir semakin prihatin terkait tentang ancaman terowongan menyusul serangan bulan lalu di dekat kota selatan Israel Eilat, di dekat perbatasan Mesir dan meningkatnya kehadiran pejuang Islam di padang pasir Sinai yang berdampingan dengan Israel.
Israel mengatakan militan Gaza memasuki Sinai melalui terowongan bawah tanah dan menyeberang kembali ke Israel, menyerang kendaraan dan menewaskan delapan orang Israel.

Comments :

0 comments to “Militer Mesir Mulai Menutup Terowongan di Bawah Perbatasan Mesir-Gaza”

Post a Comment

 
There was an error in this gadget

Template by Blogger templates

blogger