Liga Arab Tangguhkan Keanggotaan Suriah

 


Liga Arab meminta tentara Suriah untuk menghentikan pembunuhan warga sipil pada hari Sabtu kemarin (12/11) dan mengatakan mereka menangguhkan Suriah dari badan regional tersebut dalam sebuah langkah yang mengejutkan.


Liga akan memberlakukan sanksi ekonomi dan politik terhadap pemerintah Assad dan telah mengajukan banding ke negara-negara anggotanya untuk menarik duta besar mereka dari Damaskus, kata Perdana Menteri Qatar Syaikh Hamad Bin Jassim.


Dia mengatakan penangguhan keanggotaan akan berlaku pada 16 November mendatang.


"Kami dikritik karena mengambil waktu yang lama tapi ini adalah karena kepedulian kami untuk Suriah," katanya kepada wartawan di Kairo. "Kami harus memiliki mayoritas untuk menyetujui keputusan tersebut."


"Kami menyerukan semua pihak oposisi Suriah ke pertemuan di markas Liga Arab untuk menyepakati visi terpadu untuk masa transisi," kata Jassim.


Perwakilan Suriah untuk Liga Arab mengatakan keputusan untuk menunda Damaskus melangg"


Ahmad Yussuf mengatakan kepada televisi pemerintah Suriah bahwa langkah untuk menangguhkan Suriah, yang ditentang oleh dua delegasi pada pertemuan tingkat menteri Liga Arab di Kairo, hanya bisa diambil oleh konsensus pada pertemuan puncak para pemimpin Arab

Comments :

0 comments to “Liga Arab Tangguhkan Keanggotaan Suriah”

Post a Comment

 
There was an error in this gadget

Template by Blogger templates

blogger